Amla Bisa Menghitamkan Rambut

  • 0
Anda tahu buah Amla? Buah ini memang tidak familiar, namun sangat berguna karena bisa digunakan sebagai pewarna hitam alami. Nah, ini nih cara menghitamkan rambut dengan bubuk buah amla.


Menurut saliran dari laman beautyhealthytips.in, Anda bisa membuat sendiri ramuan yang terbuat dari bubuk buah amla ini. Anda bisa membeli bubuk yang berwarna hijau tua tersebut di toko-toko yang menjual obat tradisional.

cara yang pertama adalah dengan mencapurkan satu sendok makan bubuk buah amla dengan setengah liter air. Anda bisa mencampurkannya dengan cara dikocok dalam sebuah botol yang berisi air.

Setelah air dan bubuk buah amla tercampur, tambahkan air perasan lemon. Ambil satu buah lemon, potong menjadi dua, lalu peras setengah dari buah lemon untuk diambil airnya.

Nah, setelah ramuan bubuk buah amla ini jadi, Anda bisa menggunakannya untuk keramas. Caranya adalah dengan menyemprotkan ramuan ini pada rambut setelah rambut dicuci dengan sampo.

Pastikan rambut Anda sudah dibilas dengan bersih dulu. Jangan khawatir dengan bau ramuan ini, karena tidak akan membekas pada rambut. Setelah dibiarkan kira-kira 10-15 menit, baru bilas lagi dengan air bersih.

Lakukan cara ini setiap kali keramas, maka rambut Anda akan menjadi hitam secara alami tanpa harus repot-repot ke salon. Mau mencoba?

Oleh: Natalia Wijayantia


Untuk anda yang sedang mencari buah amla segar, kami memiliki stock tersedia kapasitas banyak langsung dari kebun, kami sudah mengirim ke wilayah seluruh Indonesia dan juga mancanegara.
Yang ingin order langsung saja hubungik kontak kami.

Tidak ada komentar: