Kandungan Vitamin dan Manfaat Buah Amla/Malaka/Kemloko/Phyllanthus emblica

  • 0

Pohon Amla atau Malaka atau Kemloko – Phyllanthus emblica
Dalam beberapa daerah di Indonesia mempunyai beberapa sebutan seperti malaka, melaka, kimalaka (Melayu), balaka (Minangkabau), malaka (Sunda, Betawi), kemloko (Jawa), malakah (Madura). Dalam bahasa Inggris tumbuhan ini disebut sebagai indian gooseberry atau myrobalan. Buah ini buah mirip buah ceremei.
Meningkatkan kesuburan wanita dan peria, powerfull antioksidan/Anti penuaan, Perawatan mata, diabetes, Penyakit jantung, dll

Kandungan Buah Amla atau Malaka atau Kemloko – Phyllanthus emblica

Buah ini mengandung banyak vitamin C, dan tanin, kromium, pelbagai mineral,  tannin, asid amino, phytonutrient, polyphenol (asid ellagic, asid gallic, emblicanin A, emblicanin B), bioflavonoid (rutin, quercetin) dan ascorbagen.

Manfaat Buah Amla atau Malaka atau Kemloko – Phyllanthus emblica

  • Perawatan mata / mengurangi ketegangan intraokular,
  • Diabetes Diabetes(amla mengandung kromium),Penyakit jantung (Gamla memperkuat otot-otot jantung),
  • zat antibakteri (Karena atribut dan zat antibakteri),
  • Diare dan disentri (bantuan besar untuk sindrom lambung dan hyperchlorhydria (rasa panas di perut)). Dalam Lontar Usada Kurantobolong, Halaman 5b disebutkan Obat untuk anak-anak menderita gatal-gatal dan berbintik-bintik, sarananya adalah kulit pohon kalimoko, merica, laos.
  • Meningkatkan nafsu makan (menyeimbangkan tingkat Nitrogen dan dengan demikian meningkatkan berat badan dengan cara sehat.)
  • Anti penuaan dan sumber yang sangat dari vitamin C (mencegah hiperlipidemia Kesehatan terkait melalui pelemahan stres oksidatif dalam proses penuaan)
  • Melindungi hati (membantu memurnikan Rasa dhatu (cairan nutrisi) dan Rakta dhatu (darah),
  • Penelitian menunjukkan bahwa amalaki membantu menurunkan kolesterol.
  • Meningkatkan kesuburan wanita dan peria, menyeimbangkan Vata Apana dan memelihara semua dhatus (jaringan tubuh), mengatasi keteraturan menstruasi, membantu sistem reproduksi dan dapat membantu mengatasi kesulitan dalam hamil, di India merupakan ramuan vrishya, yang berarti bahwa dapat meningkatkan semua tujuh jaringan (dhatus), pada meningkatkan kesuburan jaringan reproduksi dapat memelihara kesetabilan indung telur dan sperma, dan memiliki sifat yang disebut garbhasthapana yang berarti meningkatkan kesuburan dan kemungkinan pembuahan.
  • Powerfull antioksidan (Anti penuaan: Amla mencegah hiperlipidemia Kesehatan terkait melalui pelemahan stres oksidatif dalam proses penuaan.).

Nah Untuk Pemesanan Amla atau Malaka atau Kemloko segar dan kualitas terbaik langsung saja Hubungi/Sms Office kami di 085262362334 (Telkomsel)-0852760001520(Indosat)

Tidak ada komentar: